Selasa, 08 Februari 2011

Pusat Pemberdayaan Ummat LAZIS NU

Sedikit saja memperkenalkan Profil LAZIS NU Karawang:

Struktur Organisasi :


Ringkasan Program :

PUSAT PEMBERDAYAAN UMMAT (PPU)

PPU adalah unit teknis yang dibentuk oleh LAZIS NU sebagai wadah yang membantu teknis pelayanan dan pemberian manfaat kepada mustahiq. Bentuk-bentuk dan model pelayanan kepada mustahiq dalam wadah PPU antara lain :
  1. NU-smart: adalah program layanan beasiswa bagi mustahiq usia pelajar dan mahasiswa. Program ini diperuntukan bagi mustahiq yang secara ketentuan telah mendapatkan rekomendasi dari wali mustahiq, yang mengetahui secara jelas kondisi terakhir si penerima manfaat tersebut pada saat menerima program. 
  2. NU-care : adalah program layanan kesehatan murah bagi masyarakat penerima manfaat yang sudah diketahui keberadaannya oleh wali mustahiq bahwa penerima manfaat itu memang dalam keadaan (status hukum syar'i) sebagai mustahiq. 
  3. NU-skill : adalah program pelatihan yang diberikan kepada mustahiq. Bidang-bidang pelatihan yang diberikan adalah keterampilan-keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. 
  4. NU-preneur : adalah program pembinaan usaha mikro yang diberikan kepada mustahiq. Pembinaan usaha mikro ini dapat berupa; pemberian modal usaha, pendampingan pengembangan usaha, dan perlakuan lain yang dibutuhkan.
Agar Program dapat berjalan  sesuai dengan biaya, target waktu, dan sasaran outputnya; dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang dapat melaksanakan fungsi teknisnya masing-masing; antara lain dengan :
  1. Relawan Nahdliyin Bidang Kesehatan, Profesional 
  2. Lembaga Pengabdian Mahasiswa NU (LABMA-NU) yang terdiri dari unsur mahasiswa Jurusan Ekonomi, Teknologi Informatika, Kesehatan. 
Alamat :
Sekretariat dan Pelayanan NU-Care
Jl. Dewi Sartika No. 43 Karawang

Pelayanan NU Skill, Nu Smart, dan NU Preneur:
Jl. Bima Raya No. 28 Perumnas Telukjambe Karawang

Telp : 0267-8456386

Tidak ada komentar:

Posting Komentar